Jumat, 20 Oktober 2017

Pukul 17:28 Sore

Pukul 17:28 sore hari jum’at di minggu ketiga bulan Oktober, tiga hari menjelang hari ulang tahun ku. Cuaca cerah dengan kilauan sinar matahari yang kala itu telah berwarna sedikit kekuningan,  terlihat jelas di dekat gapura pembatas antara dua kabupaten besar yang ada di Bengkulu.

Sepasang manusia tengah bercengkrama di bawah gapura itu, seakan dijadikan sebagai pelindung dari kilauan cahaya kuning mentari yang bahkan tak terasa panas ini. Mengenakan seragam sekolah berwarna cokelat mereka terlihat bergitu aneh, jika berda di tempat ini dengan waktu yang telah terbenam jauh dari jadwal pulang sekolahnya. Ahh mungkin sedang ada yang memang mereka kerjakan fikirku baik, tapi ntahlah, hanya mereka yang tahu persis, satu-satunya hal yang mengganggu ku kala itu, yaitu fakta bahwa mereka mengenakan seragam cokelat itu.

Tak jauh dari gapura tersebut, sambil bercerita seru ditemani oleh kendaran yang berlalu lalang, tertangkap pula oleh mataku dua sosok laki-laki mengenakan baju berwarna kuning, dengan corak-corak hijau cokelat dan motif yang sama, dua orang pria tampak sangat menikmati waktu istirahatnya setelah berolah raga, terlihat jelas dengan sepatu beserta helm dan sepeda yang ada di sisi kiri mereka.

Perjalanan Pulang.
Perjalanan ini merupakan hal yang telah saya tunggu sejak beberapa minggu lalu, saya akan  bertemu dengan ibu serta saudara-saudara. Gapura itu, merupakan penanda bahwa saya akan sampai ke tujuan tak lama lagi. Kurang dari 10 menit saya mengistirahatkan tubuh di sana, dan akhirnya meninggalkan orang-orang yang tengah beraktifitas di gapura itu.

Melewati gapura yang telihat besar tersebut saya akan tiba di rumah sekitar tiga puluh menitan, dengan kecepatan kira-kira 80 Km/Jam. Oh iya, 3 hari kedepan saya akan tepat memasuki usia 24 tahun (sudah tua yah). Apakah ini alasan saya pulang? Tentu saja tidak, saya membutuhkan ide-ide yang nanti akan saya tuangkan dalam tulisan-tulisan saya. Saya berharap di rumah (orang tua) saya nanti, saya akan mendapatkannya, yah semacam refreshing dari rutinitas kerja.

Saya adalah seorang manusia yang baru mulai belajar dan baru mulai menyukai dunia tulis menulis ini, saya membutuhkan banyak ide – ide yang nanti nya akan saya curahkan kedalam karya (tulisan) saya. Memiliki pembaca yang menyukai tulisan saya adalah sesuatu yang sangat saya inginkan saat ini, seakan terasa sangat puas jika ada orang yang mau membaca tulisan saya.

Namun rasa malas, jenuh dan bosan tak henti-hentinya datang, seakan selalau berusaha menggoyahkan impian besar saya, seakan mencoba mengeluarkan saya dari jalan yang ingin saya lalu ini, seakan memaksa saya untuk berhenti. Ntah lah ….


Satu hal yang saya rasa bisa menandingi perasaan-perasaan itu, yaitu bagai mana caranya untuk bernegosiasi dengan diri sendiri. Dan sampai sekarang saya masih mencari, semoga tuhan membatu saya. Aminnn ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar